Analisis Media Promosi Corporate Identity pada Percetakan Offset Pelita Semarang dan Raja Teh Pada CV. Indovita Surya Abadi
DOI:
https://doi.org/10.51903/jurnalmahasiswa.v6i2.912Keywords:
Corporate Identity, Promosi, identitas PerusahaanAbstract
Corporate identity merupakan tanda pengenal suatu identitas dari sebuah perusahaan sebagai pembeda dari kompotitor lainnya. Perancangan corporate identity dapat dikatakan berhasil saat corporate identity tersebut mampu mewakili sebuah perusahaan tersebut, dalam penyampaian berupa logo, aplikasi pada stationery, merchandise, dan pada media promosi. Identitas perusahaan yang terlalu sederhana dapat mengakibatkan tidak menguntungkan dalam melakukan kegiatan promosi. Untuk menghindari permasalahan yang ada perlu adanya perancangan Corporate Identity agar memiliki identitas pembeda dengan kompotitor lainnya. Dengan adanya Corporate identity diharapkan perusahaan mempunyai identias dalam perusahaan, lebih eksis dan terus berkembang dalam persaingan dengan kompotitor lainnya.
References
Balmer, J. M. T. (1995) " Corporate branding and connoisership ". Journal of General Management.
Rangkuti, Freddy. 2009; “Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisa Kasus Interaged Marketing”, Jakarta Gramedia Pustaka Utama.
Edy Siswanto, Robby Andika Kusumajaya, & Nining Fitriani. (2021). Pembuatan Multimedia Company Profile Cv. Sarana Wijaya Sebagai Media Informasi. Manajemen, 1(1), 17-32
Kusumajaya, R., & Rivai, A. (2019). Pengaruh Citra Lembaga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Komitmen Relasional Dan Dampaknya Pada Positive Word Of Mouth. Jurnal Ilmiah Telaah Manajemen, 14(2)
Nikko Maulana Trianggoro.(2020). Perancangan Corporate Identity Sebagai Media Promosi Pada Percetakan Offset Pelita Semarang. Skripsi. Desain Grafis, Universitas Sains dan Teknologi Komputer Semarang.
Astri Nadilla.(2022). Desain Corporate Identity Untuk Promosi Raja Teh Pada CV. Indovita Surya Abadi Di Jepara. Skripsi. Desain Grafis, Universitas Sains dan Teknologi Komputer Semarang