Analisis Keputusan Pembelian Produk Online berdasarkan Pemasaran Online, Media Sosial Dan Gaya Hidup
DOI:
https://doi.org/10.51903/jurnalmahasiswa.v6i2.718Keywords:
pemasaran online, media sosial, keputusan pembelianAbstract
Seiring pesatnya perkembangan internet beserta media sosial dan gaya hidup, maka semakin banyak bermunculan situs atau aplikasi teknologi informasi yang semakin mendunia menyebabkan perubahan perilaku konsumen dalam membeli produk. Konsumen menuntut layanan permasaran online melalui internet yang mudah, cepat dan dapat diakses dari mana saja dan kapan saja tanpa terikat jam kerja secara global. Para pengusaha, khususnya pemasar menyadari bahwa mereka saat ini tidak bisa tergantung kepada pemasaran tradisional. Untuk dapat meningkatkan volume penjualan maka penngusaha harus dapat menerapkan suatu program periklanan yaitu internet dengan pemasaran online. Dengan menerapkan program ini maka diharapkan dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan laba lebih banyak. Tujuan dari penulisan ini yaitu untuk menganalisis pemasaran online, media sosial dan gaya hidup melalui internet dapat mempengaruhi keputusan pembelian suatu produk.
References
[2] Anggraeni, E. Y. (2017). Pengantar Sistem Informasi (1st ed.; Erang Risanto,. Ed.). Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET. Ardhy
[3] Arif Rahman. 2010. Strategi Dasyat Marketing Mix for Small Business: Cara Jitu
Merontokkan Pesaing. TransMedia. Jakarta
[4] Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2008. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks.
[5] Adirama Aldi. (2012). Pengaruh Citra Merk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta., hal.12.
[6] Anita B. Wandanaya.(2012). Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk. CCIT (Creative Communication and Innovative Technology) Journal .Vol.5 No.2 - Januari 2012.
[7] Verayani Rahma Nur Damasita, Erwan Nurhidayat, M.M.(2022). Pengaruh Media Sosial Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sophie Martin Di Kota Klaten. Jurnal Manajemen Sosial Ekonomi [DINAMIKA] VOL 2, No.2, Oktober 2022, pp. 01 - 12.