Penerapan Search Engine Optimization (Seo) Menggunakan Metode Backlink Pada Web Sistem Informasi Penjualan Barang Pt. Oscorp Industries
DOI:
https://doi.org/10.51903/jurnalmahasiswa.v6i4.981Keywords:
SEO, Backlink, Website, PenjualanAbstract
Search Engine Optimization (SEO) merupakan serangkaian proses yangdilakukan secara sistematis yangbertujuan untuk meningkatkan volumedan kualitas trafik kunjungan melaluimesin pencari menuju situs websitetertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesinpencari tersebut, yang disebut denganBacklink. Berdasarkan prinsip kerjaBacklink, secara umum bisa dikatakanbahwa halaman website yangmemperoleh peringkat tinggi adalahhalaman website yang banyak mendapatlink dari halaman website lain.
Penelitian ini bertujuan menerapkan SEO pada website penjualan online PT. Oscorp industries dengan metode Backlink. Website penjualan didesain menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan database MySQL.
References
Artanto, H. (2017). Penerapan SEO (Search Engine Optimization) Untuk Meningkatkan Penjualan Produk. Jurnal JOINTECS Vol 1 No 2 Januari 2017.
Himawan, Arisantoso & Saefullah, A. (2015), Analisa Pengaruh Penggunaan Search Engine Optimization (SEO) pada website E-Commerce. Prosiding Sesindo.
Kadir, A.(2014), Pemrograman WEBMencakup HTML, Pengertian Sistem Informasi Edisi Revisi, Andi Offset, Yogyakarta
Nugroho, B. (2012), Panduan Lengkap Menguasai Perintah SQL. Jakarta : Mediakita.
Pratama, I, P, B. E., (2014), Sistem Informasi dan Implementasinya, Jakarta : Elex Media Komputindo
Prahasta, E. (2015). SIG Tutorial ArcGIS Desktop Untuk Bidang Geodesi & Geomatika. Bandung : Informatika.
Purnomo, R (2014). “Penilaian Kinerja Karyawan Bagian Personalia Berdasarkan Kompetensi Dengan Metode AHP dan Rating Scale di PG. Pesantren Baru Kediri”. Jurnal TIP-Universitas Brawijaya.
Riyanto(2014); “Membuat Aplikasi Web dengan PHP dan Database MySQL”, Yogyakarta : Gava Media.
Satibi (2017). Analisis Pemanfaatan Search Engine Optimization (SEO) dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pada UKM di pasar Internasional. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol 50 No. 6 Bulan September 2017.
Sugiyono (2014), MetodePenelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Jakarta : Alfabeta
Sunyoto, D., (2014), Perilaku Konsumen, Yogyakarta : CAPS (Center of Publishing Service)
Susanto, FA & Mulyani, S. (2015), Implementasi Search Engine Optimization (SEO) On Page pada Web UMKM Batik dan Handicraft. Prosiding SENDI_U – Unisbank Semarang.
Taufiq Rohmat, (2013), Sistem Informasi Manajemen. Graha Ilmu : Yogyakarta
Tohirudin, M., (2012), Membuat Situs Top Search – Mahir SEO untuk Pemula. Jakarta : Kanaya Press
Yakub, (2012); “Pengantar Sistem Informasi”, Edisi Pertama, Yogyakarta : Graha Ilmu
Zulkifli, A (2012). Manajemen Sistem Informasi.Jakarta : Garamedia Pustaka Utama.