Analisis Persepsi Harga Terhadap Brand Switching Pada Konsumen AMDK Aqua dan Le Minerale
DOI:
https://doi.org/10.51903/jurnalmahasiswa.v6i1.819Keywords:
Price Perception and Brand SwicthingAbstract
This study aims to analyze the effect of price perception on brand switching among consumers of Aqua and Le Minerale bottled water. Research through hypothesis testing, where in the description contains descriptions but the focus lies on the influence between variables. The data analysis method used in this research is quantitative, with SPSS 25 data processing tools. with a sample size of 127 people. The results of hypothesis testing show that the price perception variable has a positive and significant effect on brandswitching of Aqua and Le Minerale bottled water for consumers.
References
Eva Fauziana1, L. F. (2022). ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN PADA PRODUK AIR MINERAL DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK AZHOM . SMART Jurnal Manajemen , 7-8.
Ismuputro, R. M. (2022). PERAN CITRA MEREK, HARGA DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN AQUA . Jurnal Ilmu Manajemen Volume 8 Nomor 3 – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, 116 -124.
Joko Riyanto, M. S. (2023). PENGARUH DESAIN KEMASAN, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. JURNAL REKOGNISI MANAJEMEN, 1- 11.
Joneijun Eltonia, k. a. (2022). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Le Minerale 600ml di Kota Semarang) . Jurnal Mirai Manajemen Vol 6, No 2 , 250-256.
Ronnie MT. Sirait, D. R. (2022). PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN MEREK AQUA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS DARMA AGUNG. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, 89 - 92.
Vincent Virgo Dinata, T. S. (2019). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Le-Minerale Pada Toko Retail Kota Tangerang. PRIMANOMICS : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS - VOL. 17. NO. 3, 5-7.
Dzulkharnain, E. (2019). PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. IQTISHADequity, 71- 73.
SA, G. M. (2023). PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KEMASAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK LE-MINERALE 15 LITER. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, 14.
Mutiara p.todar, a. L. (2020). Pengaruh persepsi merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan ( AMDK) galon merek Aqua. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen , Bisnis dan Akuntansi 8, 8 -9 .
Shahira, N. (2022). Comparative Analysis on Mineral Water Brand Association Between Aqua and Le Minerale ini Bengkalis City. Enprints.
Lestari, T. A. (2023). Pengaruh product attribute, variety seeking dan Advertising terhadap brand switching pada konsumen AMDK Aqua dan Le Minerale. Universitas putra bangsa.
Laoili Yaniria, S. H. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan dikota bangkinang. repository universitas pahlawan.
Kotler, P. d. (2016). Marketing Management. States of America: Pearson Education.
Schiffman, L. G., Kanuk, L. L., & Wisenblit, J. (2010). Consumer behavior. Upper Saddle River, NJ Pearson Education, Inc.
Wijaya, I. K. (2020). Analisis Harga, Kualitas, Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk AMDK merek Aqua di kantin universitas nusantara PGRI kediri. repository universitas nusantara PGRI.
Kriswanto, J. (2020). Pengaruh citra merek, promosi dan presepsi harga terhadap keputusan pembelian (AMDK) merek aqua. repository mercubuana.
Aji Ahadun Rojab, M. T. (2023). Pengaruh persepsi harga, hambatan berpindah. Jamasy: Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah.
Aji Ahadun Rojab, M. T. (2023). Pengaruh persepsi harga, hambatan berpindah. Jamasy: Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah.
Nanay Nuryana, S. S. (2020). Pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasaan konsumen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aqua PT.BALINA AGUNG PERKASA. repository stieipwijaya.
Andi M. Lutfi, A. S. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN AQUA DI BATAM . JURNAL CAFETARIA, 73-76.
Eva Fauziana1, L. F. (2022). ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN PADA PRODUK AIR MINERAL DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK AZHOM . SMART Jurnal Manajemen , 7-8.
Ismuputro, R. M. (2022). PERAN CITRA MEREK, HARGA DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN AQUA . Jurnal Ilmu Manajemen Volume 8 Nomor 3 – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, 116 -124.
Joko Riyanto, M. S. (2023). PENGARUH DESAIN KEMASAN, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. JURNAL REKOGNISI MANAJEMEN, 1- 11.
Joneijun Eltonia, k. a. (2022). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Le Minerale 600ml di Kota Semarang) . Jurnal Mirai Manajemen Vol 6, No 2 , 250-256.
Ronnie MT. Sirait, D. R. (2022). PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN MEREK AQUA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS DARMA AGUNG. JURNAL GLOBAL MANAJEMEN, 89 - 92.
Vincent Virgo Dinata, T. S. (2019). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Le-Minerale Pada Toko Retail Kota Tangerang. PRIMANOMICS : JURNAL EKONOMI DAN BISNIS - VOL. 17. NO. 3, 5-7.
Dzulkharnain, E. (2019). PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. IQTISHADequity, 71- 73.
SA, G. M. (2023). PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KEMASAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK LE-MINERALE 15 LITER. Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, 14.
Mutiara p.todar, a. L. (2020). Pengaruh persepsi merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan ( AMDK) galon merek Aqua. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen , Bisnis dan Akuntansi 8, 8 -9 .
Shahira, N. (2022). Comparative Analysis on Mineral Water Brand Association Between Aqua and Le Minerale ini Bengkalis City. Enprints.
Lestari, T. A. (2023). Pengaruh product attribute, variety seeking dan Advertising terhadap brand switching pada konsumen AMDK Aqua dan Le Minerale. Universitas putra bangsa.
Laoili Yaniria, S. H. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan dikota bangkinang. repository universitas pahlawan.
Kotler, P. d. (2016). Marketing Management. States of America: Pearson Education.
Schiffman, L. G., Kanuk, L. L., & Wisenblit, J. (2010). Consumer behavior. Upper Saddle River, NJ Pearson Education, Inc.
Wijaya, I. K. (2020). Analisis Harga, Kualitas, Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk AMDK merek Aqua di kantin universitas nusantara PGRI kediri. repository universitas nusantara PGRI.
Kriswanto, J. (2020). Pengaruh citra merek, promosi dan presepsi harga terhadap keputusan pembelian (AMDK) merek aqua. repository mercubuana.
Aji Ahadun Rojab, M. T. (2023). Pengaruh persepsi harga, hambatan berpindah. Jamasy: Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah.
Aji Ahadun Rojab, M. T. (2023). Pengaruh persepsi harga, hambatan berpindah. Jamasy: Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah.
Nanay Nuryana, S. S. (2020). Pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasaan konsumen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aqua PT.BALINA AGUNG PERKASA. repository stieipwijaya.