Sistem Informasi Inventarisasi Sarana dan Prasarana Berbasis Web di Sekolah Menengah Atas Veteran Purwokerto

  • Sri Heneng Prasastono Universitas STEKOM
  • Mohammad Hidayatul Holili Universitas STEKOM
Keywords: Sistem Informasi, Inventarisasi, Sarana Prasarana dan Website

Abstract

Proses pendataan sarana dan prasarana yang dilakukan secara manual tidak akan berjalan dengan maksimal. Kondisi seperti ini membuat suatu instansi memerlukan sebuah sistem informasi yang mampu mendata seluruh sarana dan prasarana yang ada, yaitu sebuah sistem informasi inventarisasi. Tujuan penelitian ini adalah merancang dan membangun sistem informasi inventarisasi berbasis website yang digunakan untuk mempermudah proses inventarisasi atau pendataan barang di Sekolah Menengah Atas Veteran Purwokerto. Metode MVC (Model View Controller) digunakan untuk merancang sistem. Sistem ini dapat mempermudah proses pendataan barang tidak habis pakai (inventaris), barang habis pakai (non inventaris), pengadaan, ketidaksesuaian, perbaikan dan pengambilan serta sistem ini dapat menghasilkan laporan yang akan dilaporkan kepada Kepala Sekolah.

References

Anastasia, M. (2013). Trik menguasai PHP + JQUERY Berbasis Linux dan Windows. Lokomedia : Jakarta
Akbar Ali. (2006). Menguasai Internet Plus Pembuatan WEB. M2S Bandung : Bandung.
Convelo G. Cevilla, et al,. (2013). Pengantar Metode Penelitian. Jakarta: Universitas Indonesia.
Dady, F., Ilat, V., & Pontoh, W. (2017). Analisis Sistem Akuntansi dan Prosedur Pembayaran Klaim Jaminan Kematian Pada Pt. Taspen (Persero) Cabang Manado. Jurnal Riset Akuntansi Going Concern, 12(1), 63–72.
Hery Kiswanto. (2010). Pelaksanaan Manajemen Sarana dan Prsarana di SMP Dwiguna Depok. Jakarta. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Imtihanah. (2014). Sistem Informasi Sarana Dan Prasarana Sesui Standar Ban-PT Terintegrasi Sisfokampus 4.1. Malang: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Jatnika, Hendra. (2013). Pengantar Sistem Basis Data. Andi : Yogyakarta.
Kristanto, Harianto. (2004). Konsep dan Perancangan Database. Andi Offset : Yogyakarta
MF, Mundzir. (2014). PHP Tutorial Book For Beginner. Notebook : Yogyakarta.
Rukayat, Y. (2018). Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan Di Kecamatan Pasirjambu. Jurnal Ilmiah Magister Administrasi, 11(2).
Siagian, Sondang P. (2017). Sistem Informasi Manajemen. Bumi Aksara : Jakarta.
Sianipar, R.H. (2017). Belajar Cepat Pemprogrman Query dengan MySQL. Andi Offset : Yogyakarta
Sutabri, Tata. (2005). Sistem Informasi Manajemen. Andy Offset : Yogyakarta.
Tata Sutabri dan Darmawan Napitupulu. (2019). Sistem Informasi Bisnis. Andi Offset : Yogyakarta.
Published
2022-11-22
How to Cite
Sri Heneng Prasastono, & Mohammad Hidayatul Holili. (2022). Sistem Informasi Inventarisasi Sarana dan Prasarana Berbasis Web di Sekolah Menengah Atas Veteran Purwokerto. Jurnal Mahasiswa: Jurnal Ilmiah Penalaran Dan Penelitian Mahasiswa, 4(3), 251-266. https://doi.org/10.51903/jurnalmahasiswa.v4i3.568