Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint dengan Studi Kasus pada Mahasiswi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Semester VI Universitas Islam Kadiri Kediri
DOI:
https://doi.org/10.51903/jurnalmahasiswa.v4i2.398Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Pengaruh kualitas produk (x1) harga (x2) dan promosi (x3) terhadap keputusan Pembelian Lipstik Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint dengan Studi Kasus pada Mahasiswi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Semester VI Universitas Islam Kadiri Kediri penting untuk dikaji. Hal ini berkaitan dengan naik dan berkembangnya industri kecantikan skin care dan make up seperti produk wardah yang sedang diteliti. Dengan mengehui pengaruh dari variabel – variabel tersebut penjual atau pemasar akan lebih mudah memperkirakan bagaimana respon dari konsumen terhadap produk yang sedang dijual maupun dipasarkan.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian adalah teknik nonprobability Sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil merupakan Mahasiswi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Semester VI Universitas Islam Kadiri Kediri. Data analisis yang telah digunakan adalah dengan observasi, wawancara, persebaran kuisioner dan literature. Hasil dari analisis yang dilakukan menunjukan bahwa kualitas produk, harga, dan promosi secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut juga didukung dengan hasil nilai Adjusted R-Square sebesar 0,718 atau 71,8% variabel independen memberikan pengaruh pada variabel dependen.