Perancangan Sistem Informasi Manajemen Pada Balai Diklat Keagamaan Medan

  • Amiruddin Alnas Universitas Islam Negeri Sumater Utara
  • Heri Santoso
Keywords: Sistem Informasi, Tekhnologi, Pegawai

Abstract

Sumber daya manusia dalam suatu organisasi menentukan keberhasilan dan tujuan yang dapat dicapai.Oleh karena itu, semua pertanyaan yang berkaitan dengan personalia, yang juga mencakup pengelolaan informasi pegawai harus bertindak dengan baik, benar dan transparan. Sehingga informasi pegawai dapat diperoleh dengan baik semua pihak yang membutuhkannya untuk setiap kebutuhan. Dengan berkembangnya teknologi komputerisasi turut mendukung kelancaran arus informasi dan komunikasi terkait informasi kepegawaian di Balai Diklat Keagamaan Medan. Dengan demikian, layanan informasi dapat dilaksanakan sedemikian rupa sehingga permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dan mutu kegiatan pendidik dan tenaga kependidikan dapat ditingkatkan, sehingga tujuannya adalah untuk mempermudah dalam prosen penginputan data pegawai. Kesimpulan terciptanya sistem ini adalah agar sistem ini dapat mempermudah pengolahan data, sistem ini juga mudah untuk dipahami, dipelajari dan digunakan.

References

[1] Faizal, M., Nuromadah, R. R., Studi, P., Informatika, M., Subang, S., & Marsinu, J. (n.d.). SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN PADA PERUSAHAAN UMUM (PERUM) JASA TIRTA II.
[2] Wijayanto, R., & Kom, S. (n.d.). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN NON PNS UPTD PJU DINAS PERHUBUNGAN KOTA DEPOK.
[3] Ardianti, A. W., & Chazar, C. (n.d.). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN DI BOUW ATELIER CONTRACTORS DENGAN METODE SOFTWARE DEVELOPMENT LIFE CYCLE WATERFALL.
[4] Silaban, N., & Fachirizal, M. R. (n.d.). Sistem Informasi Kepegawaian Berbasis Web pada Kantor Dinas P2KB di Doloksanggul Web-Based Staffing Information System at the Office DP2KB at Doloksanggul.
[5] Panggabean, E. (2015). SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN PADA RUMAH SAKIT UMUM SARI MUTIARA MEDAN. In Jurnal Mantik Penusa (Vol. 18, Issue 2).
[6] Dwisaputra Nurmawan, E., & Mulyati, S. E. (2019). Sistem Informasi Kepegawaian Berbasis Website Pada PT Sumatera Panca Rajo Palembang. 5(2), 151–161.
[7] Erwandi, D., Sugiharto, A., Jeri Permana, E., Informatika, T., Tasikmalaya Jl E Martadinata No, S. R., & Tasikmalaya, A. (2015). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA KEPEGAWAIAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : UPTD PENDIDIKAN KEC. CIKATOMAS KABUPATEN TASIKMALAYA). In Seminar Nasional Informatika.
[8] Ramadan, W., Wasono, I., Shetiawan, S., Sufyana, C. M., Studi, P., Sistem Informasi, M., & Ganesha, P. P. (2022). Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 6(4), 723–735. https://doi.org/10.52362/jisamar.v6i4.900
[9] K., Ganesha Medan Jl Veteran No, P., Manunggal Medan, P. V., Utara, S., & Debora Hondro, E. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Kepegawaian Pada. Jurnal & Penelitian Teknik Informatika, 3(1).
Published
2023-01-25