MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN UMKM KOPI TOKTOK INDONESIA MELALUI BRANDING PRODUK

Penulis

  • Dewi Ratna Suminar Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.51903/jtikp.v14i2.625

Kata Kunci:

Branding Produk Loyalitas UMKM

Abstrak

Melihat banyaknya usaha saat ini membuat persaingan semakin kompetitif, hal ini menyebabkan para pelaku usaha gencar melakukan branding produk untuk mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Penulisan artikel ini bertujuan untuk mengetahui branding produk yang dilakukan oleh UMKM Kopi Toktok Indonesia dalam mempertahankan loyalitas pelanggan, metode yang digunakan dalam penulisan ini yaitu metode deskriptif dan observatif. Hasil penulisan ini menunjukan bahwa branding produk sangat berpengaruh terhadap kesuksesan suatu usaha terutama dalam mempertahankan loyalitas pelanggan, seperti yang dilakukan oleh Divisi Marketing Kopi Toktok Indonesia dalam mempertahankan loyalitas pelaggan dengan cara membranding produk pada varian dan packaging. Kopi Toktok Indonesia sukses dalam membranding produknya dengan mengeluarkan berbagai macam varian, dan berbagai macam ukuran kemasan, hal ini bertujuan untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen dan sebagai wujud suatu bentuk tanggung jawab dalam mempertahankan loyalitas pelanggan Kopi Toktok Indonesia.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2023-09-01

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN UMKM KOPI TOKTOK INDONESIA MELALUI BRANDING PRODUK. (2023). JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI, 14(2), 275-280. https://doi.org/10.51903/jtikp.v14i2.625

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 > >>