DESAIN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN ARSIP PADA LKP ANAK CERDAS PRIMAKARSA BERBASIS VISUAL

  • Ahmad Zainudin Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer
  • Kurnia Minarsih Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer
Keywords: Desain, Visual, informasi

Abstract

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) adalah salah satu bentuk satuan Pendidikan Nonformal yang diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup, dan sikap untuk mengembangkan diri. LKP Anak Cerdas Primakarsa adalah sebuah lembaga kursus pendidikan yang berdiri sejak tahun 2008.

Selama ini pengelolaan dokumen siswa masih mengunakan cara manual sehingga kurang efektif dan efisien. LKP Anak Cerdas Primakarsa membutuhkan sebuah sistem informasi managemen pengelolaan arsipĀ  untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sistem informasi managemen pengelolaan arsip dibangun dengan mengunakan Borland Delphi 7.0 dan mengunakan DBMS MYSQL sebagai database.

Sistem informasi managemen pengelolaan arsip yang dihasilkan dapat melakukan pengelolaan data seperti pengolahan data penguna, data siswa, data kelas, data pegawai, data jenis surat, data pengirim, data penerima, data surat masuk, data surat keluar, data desposisi, data resign pegawai dan pengolahan laporan yang lebih akurat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-13
How to Cite
Ahmad Zainudin, & Kurnia Minarsih. (2019). DESAIN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN ARSIP PADA LKP ANAK CERDAS PRIMAKARSA BERBASIS VISUAL. JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI, 10(1), 60-68. https://doi.org/10.51903/jtikp.v10i1.266
Section
Articles