EVALUASI PEMAHAMAN MAHASISWA DALAM PROSES KNOWLEDGE SHARING MELALUI BERBAGAI PLATFORM DIGITAL MENGGUNAKAN METODE COLLES

Penulis

  • Mei Lenawati

DOI:

https://doi.org/10.51903/jtikp.v11i2.211

Abstrak

Abstrak
Knowledge sharing yang merupakan bagian dari Knowledge Management (KM) banyak diterapkan di
berbagai organisasi, termasuk di institusi pendidikan. Di lingkungan pendidikan KM sering disebut
dengan Learning Management System atau dikenal sebagai sistem e-learning. Penerapan e-learning di
institusi pendidikan sering mengalami kegagalan karena penggunannya kurang merasa nyaman dengan
sistem. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kenyamanan penggunaan sistem daring yaitu
mahasiswa di Universitas PGRI Madiun terutama untuk mendukung kelancaran proses knowledge
sharing antara dosen dan mahasiswa dengan menerapkan multi platform digital yaitu elma, Whatshaap,
Google Classroom dan Zoom dengan menggunakan kuesioner format COLLES. Dari seluruh hasil
perhitungan skor evaluasi diketahui skor tertinggi berada pada platform Google classroom (89%), yang
diikuti oleh platform Whats App (80,78%), ZOOM (80,44%) dan ELMA (73,89).
Kata kunci : knowledge sharing, colles, mahasiswa, e-learning, digital platform

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2020-08-31

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

EVALUASI PEMAHAMAN MAHASISWA DALAM PROSES KNOWLEDGE SHARING MELALUI BERBAGAI PLATFORM DIGITAL MENGGUNAKAN METODE COLLES. (2020). JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI, 11(2), 31-35. https://doi.org/10.51903/jtikp.v11i2.211

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > >>