SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGADAAN BAHAN BAKU PEMBUATAN ROTI MENGGUNAKAN METODE TOPSIS

  • Taufik Kurnialensya Universitas STEKOM
  • Sumaryanto Universitas STEKOM
  • Yuli Fitrianto Universitas STEKOM
Keywords: SPK, TOPSIS, Bahan Baku

Abstract

CV.Tiara Bakery adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan roti di Semarang. Pengadaan bahan baku memiliki peranan penting dalam proses produksi dan membutuhkan ketelitian yang baik dalam memilih bahan baku. Kriteria yang digunakan meliputi waktu pengiriman, kualitas, kuantitas, harga, garansi, merek.

Dalam menggunakan metode Topsis untuk sistem pendukung keputusan pengadaan bahan baku roti, dapat digunakan untuk rekomendasi pengambilan keputusan dan dapat diterapkan di perusahaan. Bahasa pemrograman PHP dapat diimplementasikan dalam pembuatan DSS untuk pengadaan bahan baku roti.

Dari hasil penilaian ahli atau ahli dapat disimpulkan bahwa hasil validasi ahli menunjukkan nilai 3,8 yaitu antara 3,26 – 4,0 yang tergolong kategori sangat valid. Sedangkan hasil penilaian dari pengguna dapat disimpulkan bahwa hasil validasi dari pengguna menunjukkan nilai 3,0 yaitu antara 2,51 – 3,25 yang tergolong kategori valid.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-09-15
How to Cite
Kurnialensya, T., Sumaryanto, & Yuli Fitrianto. (2021). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGADAAN BAHAN BAKU PEMBUATAN ROTI MENGGUNAKAN METODE TOPSIS. JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI, 12(2), 22-33. https://doi.org/10.51903/jtikp.v12i2.280
Section
Articles