PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ROTI DIAN JAYA NGANJUK

  • Dewi Setia Wardani Universitas Islam Kadiri
  • Diana Ambarwati Universitas Islam Kadiri
  • Udik Jatmiko Universitas Islam Kadiri
Keywords: kualitas produk, kepercayaan, kualitas pelayanan, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan seberapa besar pengaruh kualitas produk, kepercayaan, kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toko Roti Dian Jaya Nganjuk. Populasi dalam studi ini yakni konsumen yang melakukan pembelian produk roti pada Toko Roti Dian Jaya Nganjuk pada bulan juni 2022, adapun total populasi yang akan dijadikan sampel sejumlah 80 konsumen. Tata cara pengambilan sample yang dipakai yakni sampling accidental dan juga metode analisa yang digunakan didalam studi ini yakni uji validitas, uji reliablitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji R2, uji-t, dan juga uji-f. Hasil yang diperoleh sesudah melaksanakan pengujian mengenakan SPSS 16.0 ialah kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig 0,044 < 0,05. Kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian dengan total sig 0,039 < 0,05. Kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian dengan total sig 0,020 < 0,05. Kualitas produk, kepercayaan,serta kualitas pelayanan mempengaruhi secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan total sig 0,000 < 0,05.

References

Ambarwati, D. (2016). Analisis Kepuasan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Rasa, dan Merek Dagang Pada Produk Makanan Minuman Kota Kediri. Jmk, 1(3), 206–222.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan (Cetakan Pertama). Unitomo Press.
Kotler dan Keller. (2016). Marketing Management 15th. Prentice Hall, inc.
Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisonal Sampai Era Modernisasi. Alfabeta.
Mowen dan Minor. (2012). Perilaku Konsumen (Jilid 1). Edisi 5. Erlangga.
Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Alfabeta.
Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Edisi 1. Andi.
Published
2022-10-05